Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kesulitan Lanjutkan Reli Paska Data Jobless Claims

Kamis, 8 Januari 2015 21:40 WIB
Dibaca 153

Monexnews -

Emas bergerak sideways dalam range trading yang cukup sempit paska rilis data jobless claims yang mengindikasikan pertumbuhan nonfarm payrolls yang positif diatas 200,000. Pembeli Emas tampak mundur teratur seiring membaiknya minat risk appetite di pasar saham dan Dollar mengantisipasi rilis data tenaga kerja kunci yang condong positif.

Pasar saham global mengalami rebound dari aksi sell off yang tajam sepanjang minggu ini akibat ketakutan exit Yunani dari zona Euro. Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.03% di level $1,211.05 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,213.92 dan level terendah hariannya di $1,204.59 per troy ons.

Emas juga sulit menguat lebih lanjut jika melihat indikator ekspektasi inflasi The Fed untuk 5 tahun ke depan yang kembali melorot dibawah 2%, atau mendekati era ekspetasi rendah paska krisis Lehman Brothers tahun 2009. Emas biasanya dijadikan alat hedging ditengah kenaikan inflasi, namun dengan kondisi pelemahan inflasi AS dan juga kondisi deflasi di zona Euro maka minat para pelaku pasar pada Emas kian menyusut.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar