Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kian Berkilau di Tengah Berlangsungnya Konflik Yaman

Jumat, 27 Maret 2015 9:40 WIB
Dibaca 250

Monexnews - Harga emas menuju kenaikan mingguan back-to-back untuk pertama kalinya sejak Januari setelah Arab Saudi dan para sekutunya mulai membombardir target mereka di Yaman, itu meningkatkan permintaan untuk aset haven di tengah harga membukukan reli penguatan terpanjang dalam lebih dari dua tahun.

Harga emas saat ini diperdagangkan di kisaran $1,202/onz pada pukul 09.33 wib dari $1,204 pada hari Kamis, ketika harga naik untuk hari ketujuh beruntun. Logam mulia reli ke level $1,219.79 pada tanggal 26 Maret, itu adalah level tertingi sejak 2 Maret, dan naik 1.8% pada pekan ini. Emas yang diperdagangkan di Shanghai juga menuju kenaikan mingguan.

Investor secara historis beralih ke logam mulia selama masih berlangsungnya ketegangan geopolitik. Emas menunju kenaikan kuartalan pertama sejak bulan Juni karena Arab Saudi yang memimpin 10 negara Suni memutuskan untuk menyerang para milisi di sekitar ibukota Yaman. Yaman, yang merupakan negara tetangga Arab Saudi di wilayah selatan berada di dekat pusat perdagangan energi dunia, dan konflik tersebut membuat harga minyak membukukan kenaikan mingguan terbesar sejak 2011 yang dipicu spekulasi akan terganggunya pasokan untuk suplai minyak.

Ekonom dari ANZ Bank mengatakan bahwa harga emas reli pada aksi beli safe haven karena kecemasan ketegangan geopolitik yang dipicu oleh Arab Saudi yang memulai serangan udara di Yaman.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar