Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kian Memudar Di Tengah Sinyal Tapering Fed

Kamis, 21 November 2013 14:45 WIB
Dibaca 305

Monexnews -

Emas diperdagangkan dekat level terendah dalam lebih dari empat bulan setelah Federal Reserve isyaratkan bahwa para pembuat kebijakan mungkin akan kurangi pembelian obligasi bulanan dalam beberapa bulan mendatang dan kepemilikan investasi emas di bursa berkontraksi.

Emas pada hari ini turun sekitar 0.2% dan menguat 0.4%, sebelum di perdagangkan lebih tinggi $3.80 di $1.248/onz pada pukul 14.40 WIB. Harga emas, kemarin telah turun sebanyak 2.7% menjadi $1.241, level terendah sejak 9 Juli.

Harga emas telah merosot sekitar 26% pada tahun ini, menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000 ditengah ekspektasi bahwa the Fed akan pangkas pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar seiring mulai tumbuhnya ekonomi AS. Para pembuat kebijakan perkirakan data akan sinyalkan perbaikan kedepannya pada pasar kerja dan itu akan “berikan jaminan untuk pengurangan laju pembelian aset dalam beberapa bulan mendatang,” menurut hasil minutes pertemuan Fed bulan Oktober yang di rilis tadi malam.

“Para pemain fisik akan menjadi aktif jika emas berada di bawah $1.260, kami perkirakan seharusnya melihat adanya beberapa dukungan,” kata Victor Thianpiriya, analis di Australian & New Zealand Banking Group Ltd. dalam catatannya hari ini.” Namun sulit untuk dapatkan bullish pada emas atas permintaan fisik sementara kepemilikan investasi di bursa emas masih bearish.”

Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, turun untuk hari ketiga menjadi 860.31 ton kemarin, level terendah sejak Februari 2009m menurut data daru situs bursa. Asset telah turun selama 11 bulan, penurunan beruntun terpanjang, berdasarkan data yang di susun oleh Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar