Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kian Suram Sebelum Pertemuan Fed

Selasa, 17 Desember 2013 19:58 WIB
Dibaca 417

Monexnews -

Emas melemah di sesi London seiring Federal Reserve akan bertemu pada hari ini dan mungkin akan memutuskan kapan waktu untuk pengurangan stimulus.

Sekitar 34 persen dari ekonom yang di survey oleh Bloomberg pada tanggal 6 Desember memprediksi bahwa Federal Open Market Committee akan mulai kurangi stimulus ketika mereka berikan kesimpulan dari hasil pertemuan dua hari pada esok hari. Penguatan di sektor manufaktur, teknologi dan perumahan telah memicu pertumbuhan yang “sedang hingga moderat” dari awal Oktober sampai pertengahan November, kata bank sentral dalam survey Beige Book yang di rilis pada tanggal 4 Desember.

“Sebagian pelaku pasar akan bersedia untuk bertindak pada saat ini, dengan memilih untuk mengambil nafas sejenak menjelang pernyataan FOMC bulan Desember,” kata Andrey Kryuchenkov, seorang analis di VTB Capital di London. “Sentimen pasar masih suram, dengan investor masih tertarik untuk meningkatkan kepemilikan mereka sebelum akhir tahun.”

Emas saat ini turun sekitar 0.2% menjadi $1235/onz pada pukul 19.53 wib. Emas untuk pengiriman bulan Februari tergelincir sebesar 0.6% menjadi $1.237/onz di Comex New York pada volume 15 persen dibawah rata-rata pergerakan 100 hari pada saat ini, data di kompilasi oleh Bloomberg.

Emas telah merosot sebesar 26% pada tahun ini, menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000, di tengah spekulasi the Fed akan mengurangi pembelian asset bulanan yang sebesar $85 milyar. Harga emas telah naik sebesar 70% dari Desember 2008 sampai Juni 2011 seiring the Fed memompadana  lebih dari $2 triliun ke sistem keuangan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar