Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kokoh di Level Tinggi 2 Bulan

Jumat, 24 Januari 2014 6:08 WIB
Dibaca 288

Monexnews - Emas rally pada hari Kamis, menghentikan penurunan dua hari beruntun akibat prospek pelonggaran pembatasan impor emas oleh India, anjloknya bursa saham, dan melemahnya dollar, membawa emas ke level tertinggi dalam lebih dari dua bulan terakhir. Sonia Gandhi, pemimpin partai Kongres India, dikabarkan meminta pemerintah India untuk melonggarkan pembatasan impor emas.

Data ekonomi AS kemarin menunjukkan klaim tunjangan pengangguran turun sedikit lebih baik dari perkiraan, data exisring home sales pada bulan Desember naik namun masih dibawah estimasi, dan indeks manufaktur untuk bulan Januari turun dari bulan sebelumnya, serta dibawah estimasi.

Berdasarkan data-data tersebut dollar melemah terhadap beberapa mata uang utama. Data tersebut berbanding terbalik dengan data manufaktur dari kawasan Euro yang menunjukkan nilai apik, sehingga euro melonjak terhadap dollar. Pelemahan dollar akan mendorong komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas, karena harga menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.263,20 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.265,38, dan terendah $1.231,94. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar