Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kokoh Diatas $1455 Terkait Technical Buying & Pelemahan Dollar

Kamis, 25 April 2013 21:30 WIB
Dibaca 331

Monexnews -

Emas melambung dan sentuh level tertinggi 2-minggunya di awal perdagangan sesi Wall Street hari Kamis, dipicu oleh aksi technical buying dan pelemahan indeks Dollar AS.

Katalis positif lainnya adalah tingginya permintaan terhadap Emas fisik dunia, dan memotori penguatan sektor komoditas lainnya. Rebound yang cukup kuat pada Emas dari level terendahnya bulan ini mengindikasikan adanya level bottom jangka pendek, dimana hal ini memberikan sinyal sektor komoditas lainnya turut mencapai level bottom dan berpotensi menguat.

Sebelumnya IMF melaporkan bahwa Russia, Turki, dan negara Asia lainnya menambah cadangan devisa Emasnya di bulan Maret, namun laporan ini belum termasuk laju pembelian di bulan April ketika terjadi pelemahan harga Emas secara signifikan. Laporan IMF selanjutnya di bulan Mei kemungkinan akan dipantau oleh para pelaku pasar untuk melihat bagaimana respon berbagai bank sentral terhadap aksi sell-off Emas di bulan April.

Secara terpisah, angka pengangguran Spanyol melejit ke level rekor tinggi 27.2% di kwartal pertama, selain itu laju GDP Spanyol juga berkontraksi -2% di triwulan pertama 2013.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melejit 1.70% di level $1,455.68, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,457.85 dan level terendah hariannya di $1,427.42. Sementara Indeks Dollar AS melemah tajam ke level 82.92 dipicu oleh aksi profit taking setelah sebelumnya menanjak.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar