Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kokoh Ditopang Permintaan Emas Fisik Asia

Selasa, 12 Maret 2013 18:18 WIB
Dibaca 382

Monexnews -

Emas berjangka melejit terkait permintaan Emas fisik & aset ETF berbasis Emas akibat kekhawatiran lambatnya pemulihan ekonomi setelah para pemangku kebijakan AS gagal meraih kesepaktan untuk menghindari penghapusan anggaran yang dikenal dengan istilah Sequesteration.

Republik di tingkat DPR AS diekspektasikan akan memperkenalkan rencana alternative di hari Selasa sebagai bagian dari program penghapusan anggaran senilai $4.6 trilyun dalam 1 dekade mendatang, selanjutnya akan disusul proposal spending cuts dari Demokrat di Senat.

Katalis positif lainnya adalah prospek easing tambahan dari bank sentral Inggris setelah data manufaktur & industrial output jatuh dibawah estimasi, sedangkan di Jepang, rumor emergency meeting BoJ turut memicu spekulasi adanya kebijakan pelonggaran moneter agresif lebih cepat dibanding ekspektasi sebelumnya.

Ketegangan market di pasar aset berisiko juga meningkat setelah diperkirakan Italia akan gagal memenuhi tenggat waktu reformasi ekonomi bulan April di Brussels akibat ketidakpastian politik paska pemilu beberapa waktu lalu. Dimana hal ini sedikit menambah minat terhadap aset safe haven Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.70% di level $1,592.92 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,593.71 dan level terendah hariannya di $1,580.36 per troy ons. Secara teknikal bias intraday Emas menjadi bullish, namun perlu diwaspadai koreksi kebawah untuk mengurangi kondisi overbought / jenuh jual. Resisten 1613 – 1620 - 1625, Support 1584 – 1576 – 1571.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar