Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Kurangi Kerugian, Namun Outlook Masih Negatif

Senin, 20 Juli 2015 20:01 WIB
Dibaca 235

Monexnews - Emas mengurangi pelemahannya seiring valuasi Dollar AS yang cenderung melemah tipis mayoritas pasangan mata uangnya menjelang pembukaan sesi New York. Emas anjlok 4% di awal sesi Asia menyusul penjualan emas oleh hedge fund besar China. Berdasarkan laporan ANZ, hampir 5 metric ton emas dijual di Shanghai Gold Exchange dalam trentang waktu dua menit dalam pasar emas yang volume perdagangan hariannya sekitar 25 ton. Hal ini mengindikasikan aksi jual berskala besar dari Hedge Fund seiring outlook negatif pasar emas.

Pada akhir pekan, bank sentral China melaporkan simpanan emas yang lebih kecil dari ekspektasi. People's Bank of China (PBoC) mengungkapkan simpanan emasnya yang hanya sepertiga dari ekspektasi pasar, yaitu penambahan 600 ton emas sejak tahun 2009 menjadi total 53.32 juta troy ons. Kecilnya pembelian dari negara konsumen emas utama dunia, selain India, ini semakin memuramkan pesona emas di tengah tekanan penguatan Dollar AS dan kenaikan suku bunga.

Pertengahan sesi London, emas menghapus sedikit kerugiannya. Sampai dengan pukul 20:00 WIB melemah sekitar 1,9% di level $1110.79 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1133.39 dan level terendah harian $1084.47. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar