Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Lanjutkan Pelemahan Di Hari Ketiga

Senin, 15 Juni 2015 20:14 WIB
Dibaca 150

Monexnews - Penguatan Dollar dan spekulasi kenaikan suku bunga AS membuat emas cenderung melemah di awal pekan. Menjelang pasar New York dibuka, harga emas melemah tipis di kisaran $1179 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1186.34 dan level terendah harian $1172.74.

Sehari sebelum pertemuan para penentu kebijakan Federal Reserve, penguatan Dollar AS kokoh terhadap pasangan mata uangnya. Investor Greenback optimis usai pertemuan dua hari Federal Open Market Committee (FOMC), the Fed akan memberikan sinyal jelas waktu kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Investor menaruh harapan pada data ekonomi terbaru yang memuaskan, dapat membuat the Fed menetapkan pengetatan moneter sebelum akhir tahun. Kenaikan suku bunga merupakan beban bagi harga emas yang merupakan aset non-bunga. Begitu pula nilai tukar Dollar AS yang tinggi dapat membuat emas yang berdenominasi emas menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain.

Fokus pada pada hasil pertemuan FOMC, investor emas bahkan mengabaikan data Indeks Manufaktur Empire State yang secara mengejutkan melambat di bulan Juni. Survei aktivitas manufaktur di New york merupakan indikator bulanan pertama untuk kondisi indsutri AS. Sinyal perlambatan dalam aktivitas manufaktur AS cenderung melemahkan nilai tukar Greenback dan sebaliknya seharusnya dapat menjadi dorongan penguatan untuk harga emas. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar