Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Lanjutkan Penurunan di Sesi Asia

Rabu, 16 April 2014 9:58 WIB
Dibaca 120

Monexnews - Setelah merosot pada perdagangan Selasa, emas kembali tertekan pada perdagangan pagi sesi Asia hari ini. Apiknya data ekonomi AS pekan ini melapangkan jalan Federal Reserve untuk terus memangkas stimulus moneter pada rapat berikutnya.

Bureau of Labor Statistic kemarin merilis data inflasi AS untuk bulan Maret sebesar 0,2% di atas estimasi dan pertumbuhan bulan Februari sebesar 0,1%. Angka inflasi inti yang tidak memasukkan sektor pangan dan energi juga menunjukkan angka 0,2%. Pejabat The Fed pada rapat bulan Maret sempat menunjukkan kekhawatiran akan rendahnya inflasi AS. Data lain pada awal pekan ini menunjukkan penjualan ritel AS pada bulan Maret melonjak di atas estimasi. Dollar menguat merespon data-data tersebut, sehingga terus menekan emas yang berdenominasi dollar.  

Peningkatan risk appetite  investor setelah data ekonomi AS menunjukkan perbaikan dan laporan earning beberapa perusahaan AS di atas estimasi juga membuat emas merosot. Data GDP China yang tumbuh 7,4% pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya juga meningkatkan minat terhadap risiko sehingga menekan emas yang di pandang sebagai safe haven.

 Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.298,83 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.303,77 dan terendah $1.295,63. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar