Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Lanjutkan Rally, Menuju Penguatan 2 Pekan Beruntun

Jumat, 14 Februari 2014 19:07 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan menguat, dan menuju penguatan mingguan terbesar sejak bulan Oktober 2013 akibat buruknya data ekonomi AS mendorong permintaan emas sebagai safe haven.

Prospek pemangkasan stimulus moneter oleh Federal Reserve pada tahun lalu telah membuat emas anjlok 28%, namun pada pemangkasan stimulus kedua yang dilakukan The Fed pada bulan Januari membuat gejolak di pasar negara berkembang, yang meningkatkan daya tarik emas. Sepanjang tahun ini emas telah naik 8,5%.

Buruknya data penjualan ritel dan klaim tunjangan pengangguran mingguan terus menekan dollar, yang semakin menguntungkan emas yang berdenominasi dollar. Penjualan ritel AS pada bulan Januari mencatat penurunan 0,4% dari bulan sebelumnya, ekonom sebelumnya memberikan estimasi penjualan ritel tidak berubah dari bulan Desember. Untuk penjualan ritel inti yang tidak memasukkan sektor otomotif tidak mengalami perubahan pada bulan Januari dari bulan Desember, sedangkan estimasi dari ekonom naik sebesar 0,1%. Sementara klaim tunjangan pengangguranuntuk pekan yang berakhir 8 Februari naik sebanyak 8.000 menjadi 339.000 dibandingkan dengan pekan sebelumnya, diatas ekspetasi ekonom sebesar 331.000.

Kepemilikan aset di SPDR Gold Trust, ETP berbasis emas terbesar, naik 1,2% menjadi 806,35 metrik tons, merupakan level tertinggi sejak bulan Desember, memberikan sentimen positif bagi emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.318,89 per troy ons, menjauhi level terendah harian $1.299,77. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar