Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Bertahan Di Bawah $1.300 Terkait Minutes Fed

Kamis, 22 Mei 2014 16:53 WIB
Dibaca 180

Monexnews -

Emas bertahan di bawah level $1.300/onz setelah Federal Reserve mengatakan bahwa mereka melihat meredanya resiko terhadap inflasi dan nilai aset di SPDR Gold Trust turun ke level terendah sejak Desember 2008.

Emas pada hari ini bergerak fluktuatif dengan naik dan turun sekitar 0.2% sebelum di perdagangkan di kisaran $1.294 pada pukul 16.41 wib, dari $1.292 pada waktu kemarin. Emas untuk pengiriman bulan Agustus menguat sebesar 0.6% menjadi $1.295/onz di Comex New York.

Dengan inflasi yang di perkirakan masih berada di bawah target 2%, Federal Open Market Committee tidak “menghadapi permasalahan antara objektivitas pada sektor kerja dan inflasi, dan kebutuhan ekspansi secara total akan menghasilkan hasil yang relatif lebih baik terhadap kedua objektivitas tersebut,” menurut hasil minutes pertemuan 29-30 April yang di rilis kemarin. Emas pada tahun lalu merosot sebesar 28% seiring pulihnya ekonomi AS dan inflasi masih rendah.

“ Ada perasaan bahwa jika Fed benar, maka kemungkinan tidak banyak dorongan ke atas pada emas,” kata Gavin Wendt, pendiri dan analis di Mine Life Pty di Sydney. Kisaran $1.300 “adalah level support terkuat. Karena dengan harga turun di bawah level tersebut, para bargain hunter cenderung akan masuk dan menaikan harga emas,” tambahnya.

The Fed memangkas pembelian aset bulanan menjadi $45 milyar di bulan April, itu merupakan pengurangan sebesar $10 milyar yang ke empat kalinya berturut-turut, dan mengatakan bahwa pengurangan lebih lanjut kemungkinan masih terus terjadi. Emas naik sebesar 70% dari Desember 2008 ke Juni 2011 karena bank sentral membeli surat utang dan menahan biaya pinjaman dekat nol persen.

Jumlah aset di SPDR Gold Trust., yang merupakan bursa terbesar yang memperdagangkan emas, turun sebesar 0.4% menjadi 776.89 metrik ton kemarin, itu merupakan level terendah sejak Desember 2008.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar