Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Bertahan Di Level Rendah 8 Bulan Karena Penguatan Dollar

Senin, 22 September 2014 8:51 WIB
Dibaca 251

Monexnews - Emas bertahan di dekat level terendah delapan bulan seiring outlook untuk tingginya biaya pinjaman di AS telah menguatkan dollar, itu telah meredam permintaan untuk logam mulia.

Emas pada saat ini di perdagangkan di kisaran $1,210 pada pukul 08.46 wib dari $1,215 pada tanggal 19 September, ketika emas turun ke $1,213, itu adalah level terendah sejak 2 Januari. Indikator indeks RSI 14 hari bertahan di bawah level 30 untuk hari ke delapan, sinyalkan ke beberapa investor bahwa harga mungkin siap untuk rebound.

Emas menuju kerugian kuartalan pertama pada tahun ini seiring indeks dollar naik ke level tertinggi dalam empat tahun dan investor memangkas kepemilikan investasi mereka di dalam bursa terbesar yang memperdagangkan emas. Pejabat Federal Reserve pada pekan lalu meningkatkan proyeksi suku bunga untuk tahun 2015, walaupun ketika bank sentral mempertahankan janji untuk menjaga suku bunga rendah untuk waktu yang masih di pertimbangkan.

"Emas masih mendapatkan tekanan dari penguatan dollar seiring pasar masih mencerna pernyataan Fed," kata Sun Yonggang, analis ekonomi makro di Everbright Futures Co., di Shanghai. "Emas mungkin dapatkan sedikit penangguhan seiring mereka saat ini sudah oversold."

Kepemilikan di SPRD Gold Trust, yang merupakan ETP emas terbesar, menyusut menjadi 776.44 metrik ton pada tanggal 19 September, itu adalah level yang terlihat setidaknya sejak Desember 2008. Investor menarik sekitar 553 ton pada tahun lalu karena emas merosot harganya sebesar 28%, itu adalah penurunan terbesar dalam lebih dari tiga dekade.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar