Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Dalam Range Trading Sempit

Selasa, 12 Mei 2015 0:09 WIB
Dibaca 105

Monexnews - Revisi tajam pada data nonfarm payrolls bulan Maret berhasil menopang Emas cukup stabil, di lain sisi pergerakan di pasar spot Emas masih terimbas oleh kejatuhan tajam kepemilikan ETF berbasis Emas. SPDR Gold Trust mengalami penurunan tertajamnya dalam setahun terakhir di hari Jumat.

Para spekulator dilaporkan mereduksi posisi net long SPDR Gold sebesar 31,661 kontrak dari sebelumnya 28,992. yang turut mencerminkan cut posisi spekulator pada ekspektasi bullish untuk kali pertama dalam 4 minggu terakhir.  Sementara arus modal tampak bergeser pada posisi net long copper / tembaga yang tampak naik signifikan dari 17,731 lot ke 31,654 lot ke level tertinggi dalam 9 bulan terakhir. Sementara Dealer justru menambah posisi net long di Perak/silver sebesar 5,631 kontrak ke 11,162 kontrak, berdasarkan data yang dihimpun CFTC.

Fokus para pelaku pasar juga tertuju pada pelemahan Euro akibat situasi Yunani yang harus membayar 750 juta Euro pinjaman pada IMF di hari Selasa, dan berisiko menghadapi default tidak disengaja dan terpaksa harus keluar dari zona Euro. Data ekonomi lain yang ditunggu antara lain laporan retail sales AS di hari Rabu  yang dapat memberikan petunjuk tambahan pada potensi September rate hike setelah data NFP hari Jumat lalu yang cukup mengecewakan sehingga menopang harga Emas di teritori positif sejauh ini.

 

 

 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar