Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Di Level Rendah Ditengah Penguatan Dollar AS

Selasa, 5 November 2013 17:35 WIB
Dibaca 144

Monexnews -

Emas diperdagangkan dekat level terendah dalam dua pekan di sesi London seiring menguatnya dollar membatasi permintaan untuk investasi alternatif dan pada spekulasi melambatnya permintaan emas fisik. Sementara harga platinum hanya sedikit berubah seiring pemogokan di tambag di Afrika Selatan masih berlangsung.

Indeks dollar AS, hanya sedikit berubah setelah mencapai level tertinggi sejak 18 September kemarin. Emas turun selama lima hari terakhir dan akan menjadi penurunan keenam beruntun yang akan menjadi pelemahan terpanjang sejak bulan Mei. Permintaan emas fisik di China “melemah tajam” dalam beberapa hari terakhir, kata AnandRathi Commodities Ltd. di Mumbai pada hari ini dalam laporannya.

Emas berada pada jalur penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun terakhir seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai safe haven. Federal Reserve pada pekan lalu pertahankan pembelian aset bulanan sebesar $85 milyar, dan berikan catatan adanya tanda-tanda “penguatan” dalam ekonomi AS. Bank sentral akan mulai memangkas pembelian obligasi pada bulan Maret, berdasarkan survey Bloomberg terhadap para ekonom pada tanggal 17-18 Oktober.

“Dollar menguat dan mendorong emas lebih rendah,” kata Robin Bhar, seorang analis di Societe Generale SA di London.” Kita mungkin perlu emas di bawah $1.300/onz untuk membangkitkan minta pembelian emas fisik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar