Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Meroket, Terpengaruh Isu Serangan AS Ke Suriah

Rabu, 28 Agustus 2013 14:14 WIB
Dibaca 309

Monexnews - Emas masih menguat untuk hari kelima untuk berada di  level tertinggi sejak bulan Mei seiring meningkatnya spekulasi bahwa AS mungkin akan pimpin serangan militer terhadap Suriah dalam beberapa hari kedepan yang mana itu memacu permintaan dari  investor untuk aset aman seperti emas. Perak juga melonjak ke level tertinggi dalam empat bulan.

Emas menguat sebanyak 1.3 persen menjadi $1,433.83 perons, level tertinggi sejak 14 Mei dan  saat ini emas berada di kisaran $ 1,422 pada pukul 14.15 WIB. Logam melonjak sebanyak 19 persen dari penutupan terendah pada tanggal 27 Juni, hampir naik sebanyak 20 persen dengan definisi pelaku pasar pada umumnya pasar masih bullish.

Amerika Serikat, Perancsi dan Inggris semakin dekat untuk aksi militer terhadap Suriah, dengan segala pembenaran di pihak mereka, mereka akan menempatkan pasukan dan mengumupulkan sekutu di wilayah tersebut. Suriah pada tanggal 21 Agustus dicurigai melakukan serangan dengan senjata kimia di pinggiran kota Damaskus. Emas saat ini menuju penguatan bulanan kedua.

“Pasar benar-benar fokus pada safe haven,” kata Davic Lennox, seorang analis di Fat Prophets.” Ada sedikit hindar resiko di pasar, dengan pasar ekuitas yang masih melemah dibelakang kata-kata  meningkatnya ketegangan tentang tindakan terhadap Suriah.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar