Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Nikmati Pelemahan Dollar

Kamis, 15 Agustus 2013 8:42 WIB
Dibaca 172

Monexnews - Harga emas melambung menuju level tertinggi dalam 3 pekan dalam sinyal meningkatnya tingkat permintaan fisisk dan investasi seiring melemahnya dollar. Kenaikan hari ini terjadi meski setelah milyuner John Paulson telah mengurangi kepemilikannya pada SPDR Gold Trust sebanyak 53% pada kuartal kedua. Emas naik 1.1% kemarin seiring indeks dollar terkoreksi untuk pertama kalinya dalam 3 hari.

Aset pada SPDR Gold Trust, ETP terbesar emas, kemarin naik menjadi 913.23 metrik ton setelah naik untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Agustus lalu untuk pertama kalinya dalam 2 bulan. Di China volume perdagangkan kontrak spot emas Shanghai naik menjadi 10,739 kilogram kemarin, tertinggi sejak 6 Agustus lalu, menurut Shanghai Gold Exchange. Emas sedang menuju kenaikan bulanan kedua setelah naiks ebesar 7.4% di bulan Juli lalu, kenaikan terbaik sejak Januari 2012.

“Emas diuntungkan oleh pelemahan dollar,” ucap Wang Xiaoli, kepala strategis investasi pada CITICS Futures Co., unit broker di China. “SPDR saat ini mulai menunjukkan sinyal kehidupan kembali namun masih terlalu awal untuk mengatakan aksi likuidasi yang menekan emas tahun ini berakhir. Tingkat permintaan fisik, terutama di Asia, masih mendukung.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar