Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Stabil di Awal Sesi Eropa

Rabu, 12 November 2014 16:05 WIB
Dibaca 190

Monexnews - Emas masih bergerak stabil pada awal perdagangan sesi Eropa hari ini setelah pada perdagangan Selasa kemarin berhasil menguat. Koreksi dollar pada perdagangan kemarin membuat emas berhasil menguat. Namun koreksi dollar tersebut diperkirakan berlangsung singkat, sehingga kembali menguatnya dollar dapat memberikan tekanan kembali pada emas.

Sementara itu kepemilikan emas di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, hingga kemarin turun dalam enam hari beruntun, dan berada pada level terendah 6 tahun. Penurunan dalam enam hari beruntun tersebut menjadi yang terpanjang sejak bulan November 2013.

Emas tahun ini berpeluang mencatat penurunan tahunan beruntun pertama sejak tahun 1998. Pada tahun logam mulia tersebut lalu mengakhiri penguatan dalam 12 tahun beruntun setelah anjlok 28%, dan menjadi penurunan terbesar dalam tiga dekade terakhir.

Emas diperdagangkan pada kisaran $1.164,71 per troy ons pada pukul 16.00 WIB, dengan level terendah harian $1.160,33 dan tertinggi $1.168,89 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar