Kamis, 29 Juni 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Stabil Diatas $1650

Kamis, 12 April 2012 20:33 WIB
Dibaca 373

Monexnews -

Emas lanjutkan pelemahan di hari kedua berturut-turut pada hari Kamis, namun masih dalam jalur penguatan mingguan berkat minat para investor terhadap aset yang relative aman seperti Emas ditengah problem krisis utang Eropa.

Setelah bursa saham anjlok ke level terendah nya dalam 3 bulan terakhir, dan yield obligasi Spanyol melonjak dekati level 6% yang dianggap membahayakan bagi Madrid untuk memenuhi pembayarannya, harga Emas masih bertahan diatas level $1650 per troy ons.

Volume perdagangan Emas secara keseluruhan masih tipis, jika terjadi penguatan masih potensial menguji area strong resisten di $1675 per troy ons.

Korelasi Emas dengan Dollar sendiri telah jatuh ke level negatif sekitar -65, yang berarti juga bahwa Emas sebagian besar bergerak berlawanan arah dengan Dollar AS.

Emas yang didenominasi terhadap Euro bahkan telah menguat sekitar 1% dan menyentuh level tertinggi dalam 2 minggu terakhir.

Secara teknikal, bias intraday menjadi bearish, seiring kita dapatkan sinyal bearish divergence MACD pada grafik H4, disaat bersamaan William %R telah memotong kebawah dari teritori overbought. Bagaimanapun, masih dibutuhkan penembusan konsisten dan closing daily dibawah area 1650 untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support selanjutnya di 1642.

Namun dalam perspektif dengan time frame lebih besar, secara keseluruhan Emas masih terkonsolidasi dalam formasi symmetrical triangle pada grafik Daily, dengan perkiraan range trading sampai akhir minggu ini terbatas di kisaran 1642 dan 1674. Tembus di salah satu range tersebut baru bisa memberikan trend yang lebih jernih.  

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar