Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Masih Tertekan Jelang NFP

Selasa, 22 Oktober 2013 10:06 WIB
Dibaca 250

Monexnews - Emas masih tertekan pada perdagangan hari ini, dan melemah untuk hari ketiga menjelang dirilisnya data non-farm payrolls  dan tingkat pengengguran AS hari ini. Data NFP dapat memberikan petunjuk kapan Federal Reserve akan mulai mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan. Meskipun spekulasi yang beredar The Fed tidak akan mengurangi stimulus moneter hingga Maret 2014, namun rilis data NFP yang postif kemungkinan akan tetap memebrikan tekanan terhadap emas.

Data NFP untuk bulan September yang akan dirilis Departemen Tenaga Kerja AS hari ini diperkirakan sebesar 180.000 meningkat dari bulan sebelumnya sebesar 169.000. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan masih tetap sebesar 7,3%. Data tersebut seharusnya dirilis pada 4 Oktober namun ditunda setelah terjadi penutupan sebagian layanan pemerintahan AS sejak 1 Oktober akibat kebuntunan masalah batas atas utang AS.

“Emas sedikit melemah akibat kurangnya perdagangan jelang data non-farm payrolls AS dirilis.  Data tersebut akan memberikan implikasi arah pergerakan emas dalam jangka pendek, jika data mengecewakan maka akan mendorong harga emas, sebaliknya jika data lebih baik dari perkiraan maka akan menekan harga emas” kata Howard Wen,  analis di HSBC Securities AS.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.315,29 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.315,85 dan tetrendah $1.313,33. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar