Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melambung Jelang Pidato Bernanke

Rabu, 22 Mei 2013 18:41 WIB
Dibaca 279

Monexnews -

Emas berfluktuasi setelah investor mempertimbangkan prospek stimulus oleh Federal Reserve AS (the Fed) di tengah arus lanjutan dalam kepemilikan investor.

Presiden Fed St Louis, James Bullard, mengatakan bank sentral harus terus membeli obligasi dan Presiden Fed New York, William Dudley mengatakan sebelumnya telah terjadi optimisme berlebih tentang pertumbuhan.

Adapun emas telah jatuh 18% tahun ini, turun ke pasar bearish bulan lalu, setelah ekspektasi The Fed akan kembali mempertimbangkan stimulus untuk membantu pasar logam yang sebelumnya sempat bullish selama 12 tahun.

Emas secara historis menjadi sangat sensitif terhadap perubahan dalam kebijakan moneter, maka patut diwaspadai jika Bernanke memberikan komentar negatif mengenai resiko ekonomi yang terhambat beban fiskal, serta kontraksi perekonomian zona Euro yang berdampak buruk pada ekonomi AS sehingga memerlukan kelanjutan stimulus maka Dollar akan kembali anjlok dan Emas melambung. Sebaliknya jika Bernanke secara mengejutkan memberikan sinyal penarikan stimulus maka Emas berpotensi untuk jatuh ke level terendahnya lagi.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 1.32% di level $1,393.87 setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,397.91 dan level terendah hariannya di $1,372.52.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar