Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melambung Ke Titik Tinggi 2 Pekan

Senin, 17 November 2014 15:39 WIB
Dibaca 406

Monexnews - Emas bertengger di level tertinggi 2-pekan pada hari Senin, melanjutkan rebound pada Jumat pekan lalu sebesar 2 persen seiring pelemahan Dollar terhadap berbagai mata uang utama.

Indeks Dollar juga menunjukkan fluktuasi di hari Senin, pada awalnya sempat melonjak ke level tertinggi 7 tahun terhadap Yen Jepang, setelah data menunjukkan ekonomi Jepang jatuh ke teritori resesi di luar perkiraan, namun akhirnya Dollar kembali terkoreksi akibat sentimen negatif resesi menyeret performa indeks saham global. Alhasil Dollar juga turut melemah terhadap major currency.

Berbagai analis menilai penguatan Emas masih dapat berlanjut ke level resisten selanjutnya di $1,230 per troy ons, jika harga berhasil stabil diatas level $1,180 per troy ons, terutama jika data ekonomi dirilis negatif untuk Dollar. Namun level kepemilikan spekulator dan manajer investasi pada Emas masih belum meningkat signifikan dari level terendah 6 tahun terakhir. Hedge fund Paulson & Co masih mempertahankan level kepemilikan ETF SPDR Gold Trust di level yang sama, sementara investor George Soros justru memangkas kepemilikan saham di Barrick Gold Corp dan beberapa perusahaan penambang Emas lainnya. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

marvin 19 November 2014
good news