Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melambung Seiring Mencuatnya Resiko Default AS

Rabu, 2 Oktober 2013 21:25 WIB
Dibaca 372

Monexnews -

Harga Emas diperdagangkan menguat cukup solid di sesi Wall Street AS, seiring aksi bargain hunting yang turut dipicu oleh kebuntuan negosiasi anggaran AS yang menyebabkan penutupan pemerintah AS sehingga berdampak pada kecemasan baru atas default utang AS dengan deadline tinggal 2 minggu lagi.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melejit 2.53% di level $1,320.22 per troy ons, setelah meraih titik terendah intraday di $1,278.06 dan level tinggi hariannya di $1,323.09 per troy ons.

Katalis positif lainnya adalah lemahnya data tenaga kerja ADP yang menyebabkan spekulasi pemangkasan stimulus bank sentral mulai menyusut dan berdampak pada pelemahan Dollar AS. Penutupan pemerintah AS yang berjalan dalam durasi lebih lama di luar ekspektasi menyebabkan laporan non farm payrolls AS tidak akan dirilis sesuai jadwal, sehingga acuan data tenaga kerja ADP berhasil memacu momentum pelemahan Dollar AS.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada pidato Bernanke pada 2.30 dini hari nanti untuk mencari petunjuk arah kebijakan moneter selanjutnya. Sebelumnya Bernanke cukup khawatir terhadap efek dari kebuntuan politik Washington terhadap pasar keuangan, sehingga stimulus masih dipertahankan oleh The Fed.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar