Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melanjutkan Pelemahan Seiring Penguatan Dolar

Rabu, 18 Oktober 2017 18:12 WIB
Dibaca 1895

Monexnews -  Meningkatnya minat terhadap aset berisiko seiring tanda-tanda kebijakan fiskal AS bakal diluncurkan melemahkan harga emas sebagai aset safe haven.

Harga emas pada saat oenulisan berada di level $1279.66 per troy ons, atau berkurang 5.23 poin.

Logam mulia melanjutkan pelemahan sejak awal pekan dan mundur dari level tertinggi tiga minggu di tengah terus menguatnya dolar AS.

Kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS yang terus berlanjut mendukung permintaan Greenback dan terlihat mengerahkan tekanan pada logam kuning ini.

Pasar ekuitas Eropa dibuka menguat seiring prediksi Thomson reuters yang memberikan outlook kenaikan laba bersih perusahaan-perusahaan besar Eropa di kuartal ketiga. Thomson Reuters memprediksi ada kenaikan laba 4.5 persen dibanding kuartal ketiga tahun lalu.

Dolar menguat seiring berita rencana kebijakan pajak Trump kembali menghiasi berbagai media di AS. Trump menargetkan undang-undang reformasi pajak selesai sebelum Natal.

Fokus berikutnya adalah pidato anggota FOMC yang berpengaruh pada harga emas, antara lain pisato Presiden Fed New York William Dudley dan Presiden Fed Dallas Robert Kaplan. Kedua pernyataan dari petinggi Fed ini  bisa dimanfaatkan trader untuk mengambil beberapa peluang perdagangan jangka pendek.

  (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar