Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Akibat Ancaman Penghentian Pasokan Gas Russia

Jumat, 11 April 2014 19:26 WIB
Dibaca 319

Monexnews -

Permintaan safe haven Emas meningkat tajam akibat meningkatnya tensi ketegangan geopolitik setelah masyarakat pro Russia di kawasan Donetsk Ukraina mengambil alih markas utama pemerintah, di saat bersamaan Presiden Putin mengancam untuk menghentikan pengiriman pasokan gas ke Ukraina sehingga menghambat supply gas ke Eropa.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.15% di level $1,321.00 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,323.96 dan level terendah hariannya di $1,314.26 per troy ons. Secara keseluruhan Emas bertengger di level tinggi 2 pekan, dan berpotensi membukukan penguatan mingguan.

Trend penguatan Emas terpicu sejak rilis minutes FOMC yang menunjukkan bahwa pandangan kenaikan suku bunga 6 bulan setelah stimulus QE berakhir hanya merupakan referensi Janet Yellen, sementara anggota FOMC lainnya belum setuju dengan rencana tersebut.

Terkait situasi Russia-Ukraina yang berisiko tereskalasi setelah laporan NATO bahwa 40,000 pasukan Russia dekat perbatasan timur Ukraina dianggap siap melakukan ekspansi memicu peringatan AS lebih lanjut bahwa sanksi yang lebih berat dan berdampak pada ekonomi yang lebih luas terhadap Russia akan diterapkan jika Russia melanggar integritas Ukraina.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar