Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Di Tengah Kembali Memburuknya Krisis Geopolitik

Rabu, 14 Mei 2014 15:51 WIB
Dibaca 279

Monexnews -

Emas bertahan di atas level terendah dalam sepekan seiring investor mempertimbangkan kekerasan di Ukraina dan tanda-tanada tingginya permintaan di China terhadap membaiknya ekonomi AS.

Emas pada hari ini naik sekitar 0.4% di kisaran $1.300 pada pukul 15.43 wib. Harga emas tergelincir sebesar 0.2% kemarin setelah data penjualan retail AS menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi berada di jalur untuk akselerasi di kuartal kedua. Logam mulia turun pada tanggal 12 Mei menjadi $1.280, yang merupakan level terendah sejak 2 Mei.

Emas telah reli sebanyak 7.8% pada tahun ini dalam bagian dari ketegangan antara Ukraina dan Rusia yang telah meningkatkan permintaan safe haven. Para geriliyawan telah menewaskan tujuh tentara Ukraina dalam sebuah penyergapan kemarin di tengah menteri pertahanan mengatakan bahwa negara sedang bertempur dalam sebuah “perang yang tidak di deklarasikan” dengan Rusia. Di China, yang merupakan konsumen terbesar di dunia, volume untuk kontrak spot di Shanghai naik menjadi 17.538 kilogram kemarin, ini  merupakan kenaikan terbesar sejak 24 April.

“Di saat situasi di Ukraina telah memberikan dukungan terhadap harga emas, kenaikan tersebut kemungkinan terbatas karena tidak ada satupun yang mengharapkan untuk perang habis-habisan,” kata Lv  Jie, seorang analis di Cinda Futures Co. di Hang Zhou. “Permintaan fisik berada di level yang stabil pada level saat ini dan kesehatan ekonomi AS akan terus menentukan arah pergerakan dari harga emas.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar