Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Ditengah Anjloknya Bursa, ETP Stabil

Jumat, 16 Agustus 2013 16:17 WIB
Dibaca 223

Monexnews -

Emas diperdagangkan dekat level tertinggi dalam dua bulan di sesi London seiring investor mempertimbangkan meningkatnya permintaan emas fisik terhadap prospek berkurangnya stimulus AS.

Emas berada di level terbaik mingguan dalam lima pekan terakhir walaupun adanya tanda-tanda membaiknya ekonomi AS yang memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus. Perak reli lebih dari 20% sejak tanggal 27 Juni sampai penutupan kemarin.

Emas pada tahun ini telah turun sekitar 19 persen seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya pada logam sebagai aset lindung nilai, menhapus sekitar $56.2 milyar pada nilai aset di exchange traded fund (ETF). Sebuah penarikan investasi terjadi pada pekan ini dengan seorang milyuner John Paulson memangkas kepemilikannya di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, sebesar 53% di kuartal kedua. Pelemahan Logam mulia pada tahun ini memicu adanya pembelian emas perhiasan dan koin, terutama di Asia.

“Pada saat emas menembus level $1.350 telah memicu aksi reli short-covering, meskipun masih ada kemungkinan Fed akan pertimbangkan kembali stimulus moneternya,” kata Yang Xi, seorang analis di Yongan Futures Co., di Hangzhou, China, mengacu pada adanya beberapa investor yang menutup taruhan kerugiannya. Turun dan naiknya permintaan emas fisik bergantung pada harga. Perak terlihat lebih baik pada saat ini, seiring permintaan indusri seharusnya meningkat jika perekonomian pulih.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar