Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Paska Data Tenaga Kerja ADP

Rabu, 5 Juni 2013 19:17 WIB
Dibaca 193

Monexnews -

Harga Emas menguat diatas level $1,403 per troy ons menyerah dari penguatan sebelumnya setelah data tenaga kerja ADP menunjukkan pemulihan pasar kerja AS yang cukup lamban dibawah estimasi sehingga meredupkan peluang penarikan stimulus lebih dini.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.39% di level $1,404.38, setelah sempat meraih titik tertinggi intraday di $1,409.07 dan level terendah hariannya di $1,396.13 per troy ons.

Secara fundamental, penarikan stimulus QE dari The Fed serta berakhirnya kebijakan suku gunga dekat nol (Zero Rate Interest Policy / ZIRP) merupakan katalis negatif untuk Emas, sehingga peluang diteruskannya kebijakan ZIRP ini setelah data tenaga kerja masih belum memadai berhasil mendongkrak Emas.

Dari sisi supply demand, laju impor Emas China dari Hong Kopng dilaporkan turun ke 125,715 ton di bulan April dari level rekor tinggi 223,519 ton di bulan sebelumnya. Meskipun terjadi penurunan harga logam mulia mendekati level terendah 2-bulan pada bulan April ternyata permintaan emas fisik juga tidak begitu bergairah.

Di India, permintaan terhadap Emas diperkirakan masih terus tertekan seiring kekhawatiran bahwa permintaan konsumen terbesar Emas dunia tersebut akan terpukul lagi oleh kebijakan baru yang akan diambil oleh bank sentral India untuk membatasi laju impor Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar