Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Paska Pernyataan Draghi Pada Rate Negatif

Kamis, 2 Mei 2013 20:17 WIB
Dibaca 383

Monexnews -

Emas menguat secara moderat jelang pembukaan Wall Street hari Kamis ditunjang oleh koreksi teknikal setelah mengalami tekanan jual hari Rabu kemarin.

Sentimen positif juga terpicu oleh kebijakan pelonggaran moneter dari Federal Reserve dan ECB pada hasil rapat kebijakan moneter minggu ini, ECB memangkas suku bunga acuannya ke 0.5% dan ditambah komentar Presiden ECB, Mario Draghi bahwa bank sentral Eropa siap untuk menjalankan suku bunga deposit negatif.

Ben Bernanke juga telah memberikan komentar baru bahwa The Fed juga masih berpotensi menambah / mengurangi skala pembelian obligasi tergantung perkembangan data ekonomi. Pernyataan ini telah menyebabkan sentimen bullish pada Dollar AS menyusut signifikan dan menjadi katalis positif untuk Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.99% di level $1,471.71, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,473.63 dan level terendah hariannya di $1,449.17 per troy ons.

Secara teknikal, bias intraday Emas menjadi bullish namun dibutuhkan penembusan konsisten diatas area 1478 untuk memicu momentum bullish lebih lanjut mengincar area 1497. Di sisi bawahnya, support terdekat tampak di area 1454, anjlok lagi dibawah area tersebut baru bisa merubah bias intraday menjadi bearish menguji area support kunci 1435.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar