Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Seiring Memudarnya Momentum Penguatan Dollar

Senin, 14 April 2014 21:45 WIB
Dibaca 210

Monexnews -

Emas menguat lebih lanjut di hari Senin akibat meningkatnya resiko konflik bersenjata antara Russia dan Ukraina mendongkrak permintaan safe haven Emas, di saat bersamaan penguatan Dollar AS mulai memudar.

Selain Emas, Palladium juga meroket karena Russia sejauh ini merupakan pemasok utama logam mulia tersebut yang diperkirakan menyediakan sekitar 40% supply Palladium dunia. Palladium sering digunakan untuk mengurangi emisi dari kendaraan bermotor.

Di lain sisi kinerja Dollar AS masih cukup mixed, namun momentum penguatan tampak pudar seiring ekspektasi tingkat suku bunga rendah The Fed yang masih dilanjutkan untuk periode yang lebih lama. Meski sebelumnya data retail sales dirilis positif, namun para investor masih pesimis terhadap prospek kenaikan suku bunga yang lebih cepat sehingga hal ini berimbas pada daya tarik Dollar AS yang menyusut.

Terpantau sejauh ini harga Emas untuk kontrak bulan Juni menguat 0.76% di level $1,328.16 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,329.73 dan level terendah hariannya di $1,318.83 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar