Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melejit Terkait Kecemasan Geopolitik Timur Tengah

Selasa, 23 September 2014 22:01 WIB
Dibaca 166

Monexnews -

Emas melejit di hari Selasa sementara Dollar terkoreksi lemah seiring kekhawatiran para investor terkait meningkatnya ketegangah di Timur Tengah menyebabkan tingginya permintaan safe haven Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.38% ke level $1,221.80 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,235.34 dan level terendah hariannya di $1,214.46 per troy ons.

AS dan sekutu nya di Timur Tengah tengah melancarkan serangan udara dan rudal pada kaum militant ISIS di kawasan Suriah. Rudal ditembakkan dari kapal Navy AS, pesawat tempur dan drones serta pesawat tempur sekutu lainnya. Serangan ini dikabarkan telah melumpuhkan target di kawasan Suriah yang dikontrol oleh militant ISIS.

Kekhawatiran yang timbul menyusul serangan inilah adalah bagaimana respon pemerintahan Suriah, yang mengklaim serangan tersebut tanpa meminta persetujuan dari pemerintahan setempat. Alhasil para investor memburu Emas ditengah ketidakpastian geopolitik khususnya setelah harga Emas jatuh cukup dalam sehingga para pelaku pasar dapat melakukan hedging di harga yang cukup rendah.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar