Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah 4-Sesi Beruntun Usai Data NFP

Jumat, 3 Juli 2015 4:52 WIB
Dibaca 197

Monexnews - Emas kembali tertekan harapan kenaikan suku bunga AS, ditutup melemah untuk empat sesi beruntun. Indikator kunci pasar tenaga kerja AS, data Non-Farm Payroll (NFP), hanya sedikit lebih rendah dibandingkan ekspektasi analis. Sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah 7-tahun.

Secara keseluruhan, laporan tenaga kerja resmi AS mengindikasikan perekonomian perlahan bertumbuh setelah kelesuan di kuartal pertama. Hal ini menjaga peluang Federal Reserve akan menaikkan suku bunga secara bertahap di akhir tahun, sekaligus menjadi beban perdagangan emas. Emas yang memberikan imbal hasil hanya dari selisih harga, akan kesulitan bersaing dengan obligasi yang memberikan yield yang lebih kompetitif dalam kondisi suku bunga yang lebih tinggi. Pesona emas mulai berkurang sejak tiga tahun belakangan seiring antisipasi pengetatan moneter oleh bank sentral AS. Perekonomian AS yang kuat dipandang tidak lagi memerlukan stimulus darurat yang diberlakukan the Fed saat krisis finansial tahun 2008.

Harga emas berakhir di level $1166.95 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1169.75 dan level terendah harian $1157.49. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar