Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Atas Outlook Fed Seiring Goldman Kurangi Perkiraannya

Senin, 24 Juni 2013 22:18 WIB
Dibaca 148

Monexnews - Emas tergelincir di New York seiring prospek bahwa Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter telah membatasi permintaan untuk logam sebagai aset lindung. Perak juga melemah.

Emas tergelincir ke level $1,268.70/onz pada 21 Juni, level terendah sejak September 2010, setelah Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan pada pekan lalu bahwa bank sentral, yang membeli obligasi sebesar $85 milyar/bulan, mungkin akan mengurangi stimulus pada tahun ini dan program ini akan berakhir 2014 jika perekonomian terus membaik. Goldman Sachs Group Inc. menurunkan perkiraan harga emas untuk akhir tahun ini sampai 2014.

Emas telah tergelincir sebesar 23 % pada tahun ini seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya dalam emas sebagai safe haven dan juga karena meningkatnya spekulasi bahwa Fed akan mengurangi pembelian obligasi yang mana program tersebut sebelumnya telah membuat emas reli dalam 12 tahun. Para investor kini berasumsi lebih awal sebelum terjadinya pengurangan QE dan naiknya suku bunga Fed daripada melihat perkiraan ekonom Goldman, kata analis Damien Courvalin dan Jeffrey Currie dalam laporannya kemarin.

“Sinyal dari the Fed telah memukul harga emas,” kata Sterling Smith, analis komoditas berjangka di Citigroup Inc., Chicago, dalam wawancara di telepon.”Sentimen bearish telah membawah lebih banyak aksi jual dan menghambat para pembeli seiring mereka perkirakan masih lebih banyak sisi penurunannya.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar