Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah, Berpeluang Hapus Penguatannya Di Tahun Ini

Jumat, 3 Oktober 2014 16:27 WIB
Dibaca 194

Monexnews -  Emas tergelincir di London, dengan logam mulia hampir menghapus penguatannya pada tahun ini karena outlook untuk suku bunga AS yang lebih tinggi ditengah membaiknya ekonomi yang telah membatasi permintaan untuk emas.

Emas turun sebesar 0.8% pada pekan ini, mengurangi kenaikan di tahun 2014 menjadi tinggal 0.6%. Indeks dollar AS, yang mencapai level tertinggi empat tahun pada pekan ini, naik sebelum di rilisnya data ekonomi AS yang para ekonom katakan akan menunjukkan para pengusaha menambahkan lebih banyak pekerja di dalam tiga bulan terakhir. Membaiknya data ekonomi AS telah meningkatkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan naikan suku bunga pada tahun depan.

Meningkatnya ekonomi AS berarti investor akan mengabaikan logam mulia walaupun setelah AS memperluas sanksi terhadap Rusia dan meningkatkan kampanye militer terhadap ISIS. Naiknya suku bunga akan mengurangi daya tarik pada emas karena emas secara umum hanya berikan investor keuntungan ketika harga-harga naik, selain kenaikan dollar yang biasanya memangkas permintaan untuk aset lindung nilai.

"The Fed memperketat kebijakannya, akhir dari tapering jelas akan di lakukan pada pertemuan selanjutnya dan awal kenaikan suku bunga pada tahun depan telah meniciptakan rintangan yang besar pada emas," kata Ivan Szpakowski, seorang analis Citigroup Inc., di Hong Kong dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television pada hari ini. Harga pada emas mungkin akan di dukung jika data makroekonomi mencemaskan dan ketegangan geopolitik memuncak kembali, tambahnya.

Emas pada saat ini turun sebesar 0.5% menjadi $1,207/onz pada pukul 16.24 wib. Emas mencapai level $1,204 pada tanggal 30 September, itu adalah level terlemah sejak 2 Januari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar