Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Di Tengah Besarnya Arus Keluar Di ETF

Selasa, 22 April 2014 2:31 WIB
Dibaca 420

Monexnews -

Harga emas merosot ke dekat level terendah tiga pekan dalam perdagangan yang tipis pada hari Senin, seiring tajamnya arus keluar dana dari bursa terbesar yang memperdagangkan emas (ETF) dan tidak ada eskalasi lebih lanjut dari ketegangan geopolitik yang mendorong penjualan.

Di Ukraina, sebuah kesepakatan yang di capai pada pekan lalu untuk hindari konflik yang lebih luas itu mulai goyah pada awal pekan ini, dengan para pasukan bersenjata separatis pro-Rusia menunjukkan tidak adanya tanda-tanda akan menyerahkan gedung-gedung yang mereka duduki. Namun, tidak ada kekerasan terbaru yang di laporkan pada hari Senin.

Harga emas spot turun sekitar 0.6% menjadi $1.286/onz pada hari Senin, sebelumnya sempat menyentuh level $1.281.40, yang merupakan level terendah sejak 2 April. Emas berjangka COMEX AS untuk kontrak bulan Juni berakhir turun sebanak $5.40 di $1.288/onz. Volume perdagangan berada di jalur untuk berakhir di bawah rata-rata pergerakan 30-hari, menurut data yang di tunjukan oleh Reuters.

Pasar di London di tutup pada hari Senin untuk libur perbankan, sementara itu para trader di AS kembali ke meja mereka setelah hari libur Paskah. Selain itu, Australia, Hong Kong dan London di tutup juga pada hari Senin untuk libur Paskah.

Para analis mengatakan bahwa beberapa investor di emas telah ketakutan atas besarnya arus keluar dari kepemilikan investasi emas di ETF pada pekan lalu. SPDR Gold Trust, yang merupakan indeks terbesar ETF di dunia, dan ukuran terbaik dari sentimen investor, terlihat arus keluar sebesar 9.3 ton. Sebelum pekan lalu, dana, yang di pantau dengan ketat karena untuk melihat ukuran dari kepemilikannya, telah naik sebanyak 6.2 ton dari awal tahun 2014.

Pada tahun lalu, besarnya arus keluar dari dana investasi di bursa sebagian besar bertanggung jawab untuk penurunan sebesar 28% dari harga emas. Investor telah alihkan dana mereka ekuitas yang lebih baik seiring Federal Reserve AS memulai mengurangi stimulus moneter.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar