Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Di Tengah Kemerosotan Haraga Minyak

Kamis, 13 November 2014 17:25 WIB
Dibaca 93

Monexnews - Emas jatuh untuk hari kedua di London seiring harga minyak yang masih rendah telah membatasi permintaan untuk aset lindung nilai dari inflasi dan tingginya ekuitas telah mengurangi permintaan terhadap logam mulia sebagai aset safe haven.

Merosotnya harga minyak dan berakhirnya pembelian obligasi oleh Federal Reserve telah mengurangi permintaan untuk aset lindung nilai terhadap kenaikan harga konsumen. Minyak Brent mencapai level terendah empat tahun dan bursa saham Eropa menguat.

Emas menyentuh level terendah empat tahun pada pekan lalu di tengah dollar yang menguat pada perkiraan para pembuat kebijakan AS akan naikan suku bunga pada tahun depan, sementara bank sentral di Eropa dan Jepang telah mengambil langkah-langkah lebih untuk mendukung pertumbuhan ekonomi mereka. Permintaan emas turun hampir ke level terendah dalam lima tahun di kuartal ketiga dan kepemilikan aset di bursa yang memperdagangkan emas berada di level yang terlihat setidaknya sejak 2009.

"Melemahnya harga minyak mentah akan meredam perkiraan inflasi, sementara itu menguatnya ekuitas akan mengurangi keperluan investor untuk memiliki aset safe haven," ujar Abishek Chinchalkar, seorang analis di AnadRathi Commidities Ltd. di Mumbai pada hari ini. "Dengan kebijakan moneter dari AS dan ekonomi utama lainnya yang berbeda, dollar kemungkinan akan mempertahankan nada penguatannya dalam beberapa pekan, dimana kemungkinan itu akan tetap berikan tekanan terhadap emas."

Emas pada saat ini melemah sebanyak 0.2% menjadi $1,161.10/onz pada pukul 17.22 wib di London. Emas pernah mencapai level $1,132.16 pada tanggal 7 November, itu adalah level terendah sejak April 2010.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar