Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Karena Dollar Yang Pulih Jelang Testimoni Yellen

Rabu, 15 Juli 2015 3:30 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Harga emas melemah pada hari Selasa seiring dollar yang menguat dari level terendahnya dan pasar menantikan testimoni semi-tahunan dari ketua Federal Reserve Janet Yellen kepada Kongres pada hari Rabu dan Kamis, yang mungkin berikan lebih banyak sinyal untuk peluang kenaikan suku bunga.

Harga emas sempat bergerak stabil setelah perilisan angka penjualan retail AS yang secara tak terduga turun di bulan Juni seiring sektor rumah tangga kembali mengurangi pembelian mobil dan barang-barang lainnya, meningkatkan kecemasan bahwa ekonomi sedang melambat kembali. Itu memicu kekhawatiran atas outlook untuk ekonomi AS, memukul dollar dan memicu ketidakpastian atas waktu kenaikan suku bunga AS.

Harga emas spot turun sebesar 0.2% di $1,155/onz, sementara itu harga emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Agustus turun 0.2% di $1,153.50.

Analis dari salah satu broker di Toronto mengatakan bahwa angka penjualan retail hasilnya dovish pada hari ini (Selasa), jadi itu akan membuat investor saat ini dalam mode wait and see (untuk) melihat apa yang dikatakan Fed pada pekan ini.

Dia menambahkan bahwa apakah Fed tetap pada outlooknya yang mengatakan untuk adanya peluang kenaikan suku bunga yang sudah berlangsung lama ataukah mereka akan melihat untuk data yang lebih baru?.

Ekspektasi untuk kenaikan suku bunga telah menjebloskan harga emas sekitar 2.5% pada tahun ini. Emas cenderung berada di bawah tekanan ketika suku bunga naik, karena itu meningkatkan biaya oportunitas dari kepemilikan logam mulia, di saat itu menguatkan dollar, yang saat ini sedang dinilai oleh pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar