Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Karena Outlook Suku Bunga The Fed

Senin, 15 Desember 2014 20:02 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Emas anjlok ke level terendah dalam sepekan pada spekulasi bahwa Federal Reserve akan semakin dekat untuk naikan suku bunga AS di tengah membaiknya ekonomi.

The Fed, yang akan bertemu pada tanggal 16-17 Desember, saat ini sedang berdebat pada laju kenaikan biaya pinjaman setelah mempertahankan suku bunga di dekat level nol sejak tahun 2008 untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Para ekonom dan pejabat the Fed yang di survei oleh Bloomberg perkirakan suku bunga AS akan naik di tahun 2015. Naiknya suku bunga akan mengurangi minat terhadap emas karena emas biasanya menawarkan pengembalian yang baik hanya melalui kenaikan harga konsumen.

The Fed mungkin akan mengubah kata-kata dalam berkomunikasinya dan sinyalkan kenaikan suku bunga dalam waktu dekat," kata analis di Commerzbank AG yang termasuk di antaranya Daniel Briesemann pada hari ini. "Harga emas kemungkinan akan berada di bawah tekanan menjelan kenaikan suku bunga."

Emas untuk kontrak bulan Februari turun sebesar 1% menjadi $1,208/onz pada pukul 19.59 wib di Comex New York. Harga sebelumnya menyentuh level $1,207, itu adalah level terendah sejak 9 Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar