Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah, Masih Terimbas Oleh Outlook Tapering Fed

Kamis, 12 Desember 2013 18:24 WIB
Dibaca 259

Monexnews -

Emas melemah untuk hari kedua di sesi Londondi tengah kecemasan bahwa Federal Reserve akan mengurangi pelonggaran moneter seiring parlemen AS mencapai kesepakatan anggaran.

Penjualan retail AS mungkin naik 0.6% di bulan November, kata para ekonom sebelum di rilisnya data dari departemen perdagangan pada pukul 20.30 wib. The Fed mungkin akan mulai memangkas stimulus pada pertemuan tanggal 17-18 Desember, berdasarkan dari 34% ekonom yang di survey pada tanggal 6 Desember oleh Bloomberg, naik dari sebelumnya di level 17%. Kesepakatan anggaran AS juga berada di jalur kemenangan di Kongres.

“Pembicaraan mengenai tapering sekali lagi membebani harga emas,” kata Naeem Aslam, kepala analis di Ava Capital Markets Ltd. di Dublin.”Kemungkinan untuk terjadinya tapering di bulan Desember saat ini berada di level tertinggi, seiring data ekonomi sepenuhnya menjamin untuk itu, namun skala ini bisa berlanjut dengan melihat kemungkinan hasil data ekonomi hari ini, jika kita melihat penjualan retail di AS melampaui ekspektasi analis.”

Emas saat ini bergerak turun sebesar 0.7% menjadi $1.244/onz pada pukul 18.18 wib. Emas untuk kontrak bulan Februari turun sebesar 1.1% menjadi $1.243/onz di Comex di New York. 

Emas telah merosot sebesar 26% pada tahun ini atas spekulasi bahwa the Fed akan segera mulai kurangi pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar seiring membaiknya ekonomi.

“Itu terlihat masuk akal bahwa emas kembali melemah menuju $1.220 seiring kita bergerak menuju keputusan Fed,” kata Bjarne Schieldrop, analis komoditas di SEB AB di Oslo.” Bagaimanapun, dengan melihat pergerakan pada tahun depan, kami melihat emas tidak akan terlalu bearish seiring suku bunga masih akan berada di rekor terendah dan QE masih akan berlangsung untuk sementara walaupun Fed akan kurangi secara bertahap.”

Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, turun sebesar 0.3% menjadi 833.60 ton kemarin, level terendah sejak bulan Januari 2009, dan berkontraksi sebesar 38% pada tahun ini.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar