Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah, Masih Terpengaruh Oleh Penguatan Greenback

Senin, 29 Desember 2014 9:51 WIB
Dibaca 329

Monexnews - Emas melemah tipis pada awal sesi hari Senin seiring dollar mempertahankan penguatannya di dekat level tertinggi dalam lima tahun dan investor mengurangi kepemilikannya di bursa terbesar yang memperdagangkan emas, itu telah membatasi permintaan untuk aset haven.

Emas pada pagi ini melemah sebesar 0.2% di $1,192.55/onz dari level penutupan tanggal 26 Desember, dan diperdagangkan di $1,195.39 pada pukul 09.34 wib. Logam mulia pada tanggal 26 Desember menguat sebanyak 2.2% di tengah spekulasi bahwa China, yang merupakan konsumen terbesar di dunia, akan mengambil tindakan untuk meningkatkan ekonomi.

Emas menuju pelemahan kuartalan kedua karena prospek untuk tingginya biaya pinjaman dari Federal Reserve telah menguatkan dollar. Indeks dollar, saat ini diperdagangkan di dekat level tertinggi lima tahun setelah menguat untuk kesembilan kalinya dalam 10 pekan. Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust turun ke level terendah dalam enam tahun pada tanggl 26 Desember dan berada di jalur untuk penurunan bulan kelima beruntun.

"Penguatan akhir-akhir ini pada dollar telah berikan tekanan kepada harga emas," kata Sun Yonggang, analis ekonomi makro di Everbright Futures Co. di Shanghai. "The Fed semakin dekat untuk naikan suku bunga. Ini bukan pertanda baik untuk emas."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar