Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Meninjau Perkembangan Yunani

Selasa, 12 Mei 2015 5:47 WIB
Dibaca 339

Monexnews - Emas melemah untuk ketiga kalinya dalam empat sesi seiring sinyal meredanya ketegangan antara Yunani dan para krediturnya mengurangi permintaan untuk emas yang dianggap sebagai safe haven. Penguatan Dollar AS terhadap mayoritas mata uang turut membebani perdagangan emas, yang berdenominasi Dollar AS, karena menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain.

Menteri Keuangan area-Euro menyambut perkembangan yang telah dilakukan Yunani dalam pertemuan terkait dana talangannya namun tetap meminta usaha yang lebih sebelum dana bisa dikucurkan. Pertemuan Menteri Keuangan di Brussel akan merilis pernyataan untuk mendukung usaha Yunani menyusun rencana memulihkan pereknomiannya. Di awal sesi Eropa, spekulasi sulitnya mencapai kesepakatan sempat mendorong penguatan harga emas. 

Sementara itu, anggota FOMC, John Williams, yang diwawancarai CNBC hari Senin mengatakan Fed jangan terburu-buru menginformasikan waktu kenaikan suku bunga. Pernyataan ini dinilai dapat menambah volatilitas perdagangan emas untuk beberapa bulan mendatang. Kenaikan suku bunga dapat membebani perdagangan emas yang hanya memberikan hasil melalui selisih harga. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar