Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Nantikan The Fed

Rabu, 30 Juli 2014 6:38 WIB
Dibaca 228

Monexnews - Emas ditutup melemah pada hari Selasa akibat ketidakpastian akan kebijakan moneter Federal Reserve dan data-data ekonomi penting AS pekan ini, menyeret emas dari level tertinggi satu pekan yang sebelumnya disentuh menyusul kerusuhan yang terjadi di Timur Tengah dan Ukraina.

Fed memulai rapat selama dua hari pada hari Selasa, pasar menantikan petunjuk kapan bank sentral AS tersebut akan mulai menaikkan suku bunga. Emas sangat sensitif dengan perubahan kebijakan moneter AS. Logam mulia tersebut sebelumnya rally hingga menyentuh rekor tertinggi setelah Fed memberikan stimulus moneter dan menurunkan tingkat suku bunga ketika terjadi krisis finansial. Sementara pada tahun lalu emas merosot hingga 28% dan menjadi penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun terakhir akibat rencana Federal Reserve untuk memangkas program pembelian obligasi perbulan seiring membaikknya ekonomi AS.

Fed telah memangkas program pembelian obligasi sebanyak lima kali pada setiap pertemuan, dan saat ini masih mencapai $35 miliar perbulan. Pada rapat FOMC kali ini, bank sentral AS tersebut juga diperkirakan akan kembali memangkas program pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $25 miliar per bulan. Sementara untuk tingkat suku bunga, pimpinan The Fed, Janet Yellen, sebelumnya mengatakan kemungkinan akan naik lebih cepat jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.300,10 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.312,07 dan terendah $1.296,51. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar