Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Seiring Penguatan Dollar Dan Kesepakatan Utang Yunani

Selasa, 24 Februari 2015 3:30 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Emas melanjutkan pelemahannya tertekan penguatan Dollar AS, ekspektasi kenaikan suku bunga AS, dan kesepakatan antara Yunani dan para krediturnya. Dollar menguat sekitar 0,4% terhadap pasangan mata utama, membuat harga emas menjadi lebih mahal bagi investor dengan mata uang selain Dollar AS.

Hilangnya kecemasan investor akan risiko default Yunani menyusul bantuan perpanjangan bailout 4-bulan, menjadikan investor mengalihkan perhatiannya pada testimoni gubernur bank sentral AS kepada senat keuangan AS tanggal 24 Februari. Investor akan memerhatikan tanda-tanda waktu kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Absennya perdagangan di China, konsumen emas terbesar kedua dunia, yang tutup sejak rabu pekan lalu karena menyambut hari raya Imlek, turut menjadi faktor muramnya perdagangan emas. Emas sempat menguat ketika data perumahan AS yang lebih rendah dari prediksi memunculkan kecemasan The Fed akan ragu-ragu menaikkan suku bunga acuan di tahun ini. 

Harga emas sejauh ini berada pada kisaran level 1201, di dekat level terendah harian 1188.13 dan menjauhi level tertinggi harian 1210.16. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar