Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Seiring Reli Akhir-akhir Ini Terlihat Berlebihan

Senin, 24 Februari 2014 10:31 WIB
Dibaca 513

Monexnews -

Emas tergelincir setelah menguat ke level tertinggi  dalam tiga pekan seiring ukuran teknikal sinyalkan sebuah pembalikan arah dan juga atas kecemasan bahwa tingginya harga emas akan melukai permintaan fisik di Asia. Harga perak, platinum dan palladium juga melemah.

 Emas untuk hari ini melemah sekitar 0.4% menjadi $1,318/onz dan saat ini bergerak di kisaran $1.321 pada pukul 10.16 wib. Harga mencapai level $1,332 pada tanggal 18 Februari, level tertinggi sejak 31 Oktober. Indeks RSI bergerak di kisaran level 68.9 pada tanggal 21 Februari, dan di tutup di level 70 yang mensinyalkan untuk pembalikan arah.

Emas menuju penguatan bulanan kedua setelah data ekonomi AS  yang mayoritas lebih lemah dari perkiraan analis yang telah memacu kecemasan bahwa pemulihan di AS mungkin telah kehilangan momentum seiring Federal Reserve mengurangi stimulus moneternya. Penjualan dari rumah yang sudah di miliki sebelumnya di AS turun selama bulan Januari ke level terendah dalam lebih dari setahun di tengah cuaca dingin yang ekstrim. Sementara itu demonstrasi yang mencekam di Ukraina dan Thailand kembali melukai aset pasar berkembang yang sebelumnya sudah melemah oleh pemangkasan stimulus Fed, meningkatkan permintaan untuk aset safe haven.

“Ini masih harus dilihat jika pelemahan akhir-akhir ini pada data ekonomi AS benar-benar karena cuaca atau ada sesuatu yang membuat investor harus lebih peduli terhadap ekonomi AS,” kata Sun Yonggan, analis makro ekonomi di Everbright Futures Co. di Shanghai. “Emas mendapatkan beberapa dorongan dari mengalirnya resiko pada pasar berkembang namun saat ini itu terlihat sudah di wilayah jenuh beli. Harga yang tinggi juga dapat menghentikan para pembeli fisik, yang merupakan bagian tersensitif pada permintaan emas.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar