Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah, Terpukul Oleh Testimoni Yellen

Kamis, 8 Mei 2014 10:46 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Emas bertahan di bawah level $1.300/onz setelah mengalami penurunan terbesar dalam satu hari dalam tiga pekan terakhir atas spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi stimulus lebih lanjut seiring pulihnya ekonomi.

Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1.288 pada pukul 10.36 wib dari $1.289 kemarin, ketika harga emas merosot sebesar 1.4%, yang mana itu merupakan penurunan terbesar sejak 15 April.

Emas turun sebanyak 28% di tahun 2013 untuk akhiri reli selama 12 tahun, atas ekspektasi bahwa the Fed akan mengurangi jumlah pembelian aset. Ketua Fed Janet Yellen mengatakan kepada parlemen di Washington bahwa negara dengan ekonomi terbesar di dunia masih memerlukan stimulus walaupun data mendukung untuk outlook ekspansi yang lebih cepat pada tahun ini. Bank sentral telah umumkan pemangkasan pembelian obligasi pada setiap empat pertemuan terakhir.

“Emas menembus di bawah level psikologi $1.300 dalam bereaksi terhadap testimoni Yellen,” kata James Steel, seroang analis di HSBC Securities (USA) Inc. dalam catatannya. “Emas juga telah di seret turun dari terjadinya de-eskalasi ketegangan geopolitik. Emas kemungkinan masih akan lemah dalam jangka pendek.”

Emas telah reli sebesar 7.2% pada tahun ini dalam bagian dari ketegangan di Ukraina yang telah memicu permintaan aset safe haven. Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan kepada para separatis di Ukraina untuk menunda pemilu untuk otonomi dan dia juga mengatakan bahwa dia akan menarik tentara Rusia dari perbatasan negara setelah ketegangan dalam sepekan terakhir, seiring AS mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda penarikan.

Emas untuk pengiriman bulan Juni tidak berubah di kisaran $1.288.90/onz di Comex New York. Jumlah aset di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, tidak berubah untuk hari ketiga sampai kemarin di level 782.85 metrik ton, ini merupakan level terendah sejak Januari 2009.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar