Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Tipis Ditengah Penguatan Dollar

Selasa, 17 Februari 2015 13:46 WIB
Dibaca 137

Monexnews - Emas melemah tipis di hari Selasa, setelah 3 hari berturut-turut menguat, akhirnya Emas terkoreksi ditengah penguatan Dollar yang kembali diminati seiring kebuntuan negosiasi perpanjang utang Yunani dengan para kreditur.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.23% di level $1,228.04 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,233.84 dan level terendah hariannya di $1,226.41 per troy ons.

Pelemahan yang terjadi pada hari perdagangan terakhir sebelum libur panjang Imlek di bursa China, tampaknya bersifat konsolidasi karena beberapa pelaku pasar di Asia melikuidasi posisi menjelang libur hari raya tahun baru China.

Selain itu arus modal kembali bergerak menuju Dollar AS sebagai safe haven setelah negosiasi antara Yunani dan para menteri keuangan zona Euro terkait krisis utang Yunani menemui kebuntuan ketika Athena menolak proposal perpanjang bailout internasional. Kegagalan diraihnya kesepakatan ini otomatis menimbulkan keraguan terhadap masa depan Yunani dalam keanggotan zona Euro setelah pemerintahan sayap kiri menolak dana bantuan dan berjanji untuk menghilangkan program penghematan anggaran yang dikehendaki oleh Uni Eropa dan IMF. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar