Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melemah Tipis Jelang Data Ekonomi AS

Senin, 23 Juni 2014 19:44 WIB
Dibaca 318

Monexnews -

Emas terkoreksi melemah menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Senin, seiring konsolidasi harga paska rilis indeks manufaktur PMI China yang naik ke 50.8 melampaui estimasi 49.4.

Sayangnya kenaikan aktivitas manufaktur China diimbangi oleh pelemahan aktivitas manufaktur zona Euro yang masih menunjukkan kesenjangan pertumbuhan manufaktur Jerman dengan negara member EU lainnya sehingga secara keseluruhan negatif.

Alhasil para investor masih bersikap wait & see menunggu rilis data manufaktur AS yang diperkirakan lebih positif dibanding aktivitas manufaktur regional. Kenaikan output manufaktur berpotensi memicu spekulasi meningkatnya permintaan terhadap Emas sehingga dapat menjadi katalis positif.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis -0.06% di level $1,314.05 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,317.36 dan level terendah hariannya di $1,310.12 per troy ons.

Perkembangan geopolitik Irak dan situasi NATO dengan Russia juga masih menjadi penopang kestabilan harga Emas. Selama akhir pekan dilaporkan kaum militan ISIS menguasai kota Irak lainnya yang dekat dengan perbatasan Yordania dan Suriah. Sementara itu pasukan Russia dilaporkan oleh NATO menambah jumlah pasukannya di perbatasan Ukraina sehingga berpotensi memicu kekhawatiran sanksi ekonomi yang lebih luas dari negara Barat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar