Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melorot di Sesi London

Senin, 9 September 2013 16:26 WIB
Dibaca 190

Monexnews - Harga emas jatuh di sesi London dalam spekulasi bahwa petinggi Federal Reserve akan memangkas pembelian obligasi bulanan pada bulan ini. Sementara emas sempat naik 1.8% hari Jumat lalu setelah data menunjukkan perusahaan di AS menambah pekerjaan lebih sedikit dari perkiraan di bulan Agustus, data tersebut tidak cukup kuat untuk mengikis ekspektasi ekonom bahwa the Fed akan memangkas stimulusnya. Bank sentral diperkirakan akan mengurangi pembelian obligasi bulanan menjadi 75 milyar dollar perbulan dari saat ini 85 milyar dollar per bulan pada pertemuan tanggal 17-18 September nanti.

Emas sempat pulih pada tanggal 28 Agustus lalu seiring tingginya permintaan fisik di Asia sejak bulan Juni dan di tengah kecemasan bahwa AS akan menyerang Suriah akan penggunaan senjata kimia pada penduduknya. Harga emas telah turun sebesar 17% tahun ini seiring sejumlah investor kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai safe haven dan dalam spekulasi bahwa the Fed akan memangkas stimulus.

“Meningginya ketegangan geopolitik terkait dengan Suriah telah berkontribusi pada penguatan harga emas belakangan ini,” Suki Cooper, analis pada Barclays Plc di New York. “Meski data non-farm payrolls yang lebih lemah dari perkiraan melambungkan harga emas, ekonom masih yakin bahwa data tersebut masih memberikan lampu hijau bagi the Fed untuk memangkas program pembelian aset bulan ini.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar