Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Melorot Terkait Penguatan Dollar Paska Data Jerman

Selasa, 14 Mei 2013 19:19 WIB
Dibaca 393

Monexnews -

Emas melemah jelang pembukaan sesi Wall Street hari Selasa, seiring penguatan Dollar terhadap Euro paska data ekonomi Eropa yang cukup mixed, sementara para investor masih cemas terhadap pelambatan permintaan Emas fisik.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.13% di level $1,428.61, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,445.42 dan level terendah hariannya di $1,423.38 per troy ons.

Dollar tertopang khususnya terhadap Euro setelah dilaporkan data sentimen ZEW Jerman anjlok di bawah estimasi, selain itu kejutan positif data retail sales AS sehari sebelumnya juga telah menguatkan pandangan bahwa ekonomi AS masih dalam jalur pemulihan sehingga mengurangi peluang adanya penambahan program bond buying The Fed.

Emas telah pulih sekitar $120 per troy ons sejak aksi sell-off pertengahan April yang menyebabkan harga jatuh ke level terendah dalam 2 tahun terakhir di kisaran $1,321.35, namun level harga saat ini masih jauh dibawah level puncak bulan lalu sekitar $1,600 akibat peralihan dana para investor menuju saham dan mengurangi eksposur pada logam mulia.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar