Sabtu, 25 Maret 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menanjak Jelang Rapat Uni Eropa

Jumat, 30 Maret 2012 17:52 WIB
Dibaca 423

Monexnews -

Emas menguat di hari Jumat, ditunjang oleh pelemahan dollar AS ke titik terendah 1-bulan terhadap berbagai mata uang, namun harga Emas secara keseluruhan masih dalam range sempit menjelang rapat menteri keuangan Eropa untuk mendiskusikan kenaikan dana talangan untuk kawasan Eropa.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.15%, ke level $1,663.97 per troy ons, setelah sempat meraih titik tertinggi intraday di level $1,666.53 per troy ons, dan level terendah harian di $1,660.43 per troy ons.

Pergerakan sideways Emas ini secara keseluruhan menunjukkan fase konsolidasi Emas setelah rebound sejak akhir February. Menjelang rapat menteri keuangan dan menteri ekonomi Eropa, para investor pun tampaknya masih enggan tambah posisi beli Emas.

Di jangka pendek, kinerja harga Emas kemungkinan akan terimbas oleh efektivitas rencana Uni Eropa untuk menambah dana talangannya, maka jika ada berita positif dari kawasan Eropa, Emas berpotensi untuk melanjutkan rebound, seiring dengan terjadinya penguatan Euro dan dollar melemah. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar